alexametrics

Kembali ke Timnas Italia dan Cetak Dua Gol, Moise Kean seperti Terlahir Kembali

Rully Fauzi
Kembali ke Timnas Italia dan Cetak Dua Gol, Moise Kean seperti Terlahir Kembali
Penyerang Timnas Italia, Moise Kean (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lithuania pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di MAPEI Stadium, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. [Vincenzo PINTO / AFP]

Kean mencetak dua gol sebagaimana Italia menggasak Lithuania 5-0.

Suara.com - Penyerang Juventus pinjaman dari Everton, Moise Kean menegaskan dirinya kembali ke Timnas Italia dengan mentalitas dan tujuan baru. Ini setelah penyerang 21 tahun itu kembali mendapatkan kesempatan untuk membela Gli Azzuri.

Setelah sebelumnya mengoleksi 9 caps, penampilan Kean bersama Italia kemudian seret setelah performa penyerang jebolan akademi Juventus itu menurun usai memutuskan hijrah ke Everton pada 2019.

Dipinjamkan Everton ke Paris Saint-Germain, penampilan Kean di Prancis pun terbilang standar.

Juventus pun mengembalikan Kean di bursa transfer musim panas 2021 ini dengan status pinjaman selama dua tahun, dengan mereka punya obligasi untuk membeli sang penyerang secara permanen pada 2023 nanti. 

Baca Juga: Janji Manis Mancini Usai Raspadori dan Kean Cetak Gol di Laga Italia vs Lituania

Comeback ke Italia, Kean pun kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Roberto Mancini untuk merumput bersama Azzurri pada pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan Lithuania, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB.

Penyerang berdarah Ghana tersebut lantas menjelaskan, dirinya bisa kembali ke Timnas Italia setelah melakukan kerja keras serta profesionalitas untuk mewujudkan hal tersebut, serta sambutan hangat dari rekan-rekan setimnya.

"Ini semua soal kerja keras, bagaimana profesionalitas yang saya ambil. Rekan-rekan setim saya memberikan sambutan yang hangat," ucap Kean seperti dimuat football-italia.

"Saya bekerja keras setiap hari dan kembali dengan tujuan baru, mentalitas baru. Saya seperti terlahir kembali sekarang. Dan saya selalu siap untuk membantu rekan-rekan setim saya, jadi saya senang kali ini bisa membantu dengan dua gol," sambung striker yang tak masuk skuad Italia saat menjuarai Euro 2020 itu.

Kean lanjut menceritakan bagaimana sulitnya menyaksikan Timnas Italia berlaga di Euro, namun ia mengakui selalu memberikan dukungan kepada rekan-rekannya di Azzuri.

Baca Juga: Pesta Gol ke Gawang Lithuania, Timnas Italia Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Kean mengatakan yang terpenting Timnas Italia sukses keluar sebagai juara Euro 2020.

"Itu tidak mudah untuk di rumah menyaksikan Euro, tapi saya selalu mendukung rekan-rekan saya di depan televisi. Mereka membawa pulang trofi untuk Italia dan itu yang penting," jelas Kean.

Pada laga melawan Lithuania sendiri, Moise Kean berhasil mencetak dua gol yang turut membantu Timnas Italia menang dengan skor telak 5-0.

Kean tercatat pertama kali mencatatkan debutnya di timnas senior Italia pada 20 November 2018, ketika Gli Azzuri menghadapi Amerika Serikat pada laga persahabatan.

Sejauh ini Kean telah mencatatkan 10 penampilan bersama timnas senior Italia dan menyumbangkan total 4 gol, termasuk brace-nya pada laga dini hari tadi.

Komentar