Surya Paloh Tak Permasalahkan Gerindra Gabung ke Pemerintah

Iwan Supriyatna | Muhammad Yasir
Surya Paloh Tak Permasalahkan Gerindra Gabung ke Pemerintah
Surya Paloh. (suara.com/Dian Rosmala)

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak mempermasalahkan jika Partai Gerindra bergabung ke dalam pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Suara.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak mempermasalahkan jika Partai Gerindra bergabung ke dalam pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Apalagi jika tujuan bergabungnya Partai Gerindra demi kepentingan nasional.

Hal itu dikatakan Surya Paloh usai menerima kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya Jalan Permata Berlian, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2019) malam.

Surya Paloh menilai, selagi Partai Gerindra memiliki keyakinan yang sama dalam memajukan bangsa maka tidak ada masalah bila akhirnya pun bergabung ke dalam pemerintahan.

"Mana ada masalah sama saya. Ketika semua itu di dalam satu semangat dan konsistensi pikiran bagaimana mengedepankan kepentingan nasional jalan disitu," kata Surya Paloh.

"Artinya kita yakin enggak Pak Prabowo bergabung dengan koalisi pemerintahan ini untuk bersama-sama dengan tekad yang sama. Kalau memiliki keyakinan apa yang menjadi masalah," sambungnya.

Sementara itu, Prabowo sendiri mengatakan bahwa partainya akan selalu mengutamakan kepentingan nasional. Prabowo memastikan partainya akan selalu memberikan dukungan selagi menyangkut kepentingan nasional.

"Saya sudah katakan berkali-kali bahwa kita mengutamakan kepentingan nasional, apa saja yang bisa memperkuat, mendukung Indonesia, kepentingan Indonesia yang baik untuk rakyat, kita akan dukung," ucap Prabowo.

Prabowo lantas menegaskan bergabung atau tidaknya Partai Gerindra ke dalam pemerintah Jokowi - Ma'ruf Amin dia memastikan partainya itu akan tetap berkerja untuk Indonesia.

"Di dalam (atau) di luar kita bekerja untuk merah putih," tegasnya.

Sebelumnya Prabowo dan Surya Paloh melakukan pertemuan selama kurang lebih dua jam. Dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman Surya Paloh, Prabowo turut didampingi beberapa elite Partai Gerindra, yakni Sekjen Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo, Sugiono, dan Sufmi Dasco Ahmad.

Sementara, Surya Paloh ditemani Sekjen Nasdem Johnny G Plate dan Ketua Dewan Pembina Siswono Yudo Husodo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS