Ayah Buang Bayi Baru Lahir di Tempat Sampah, Terekam Kamera CCTV

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Ayah Buang Bayi Baru Lahir di Tempat Sampah, Terekam Kamera CCTV
Ilustrasi bayi. (Shutterstock)

Bayi baru lahir itu bahkan masih memiliki tali pusar.

Suara.com - Seorang pria terekam kamera saat membuang bayinya ke tempat sampah. Menyadur Daily Mail pada Sabtu (08/08/2020) pria ini diduga ayah dari bayi malang tersebut.

Rekaman yang sampai di kantor polisi menunjukkan pria bernama Zhang yang berusia 24 tahun berjalan menuju tempat sampah sambil menggendong bayi mungil dalam pelukannya.

Ia membuang bayi berjenis kelamin perempuan itu saat dini hari, kala cuaca dingin menusuk tulang.

Kini Zhang dan istrinya yang bernama Li sudah diamankan di kantor polisi dan keduanya mengaku sudah membuang bayinya yang baru lahir.

Bayi mungil ini ditemukan di sebelah tempat pembuangan sampah kompleks perumahan di kawasan Dongguan, Provinsi Guangdong, China pada 29 Juli lalu.

Ilustrasi bayi sakit (Pexels)
Ilustrasi bayi.(Pexels)

Saksi mata mengatakan pada The Paper bahwa bayi mungil itu bahkan masih terhubung dengan tali pusarnya ketika ditemukan.

Bayi itu segera dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan sehat. Dia dikirim ke Pusat Kesejahteraan Sosial Dongguan untuk dirawat pada hari berikutnya.

Polisi Dongguan mengatakan mereka melacak kemungkinan pelaku setelah melihat 'sejumlah besar' rekaman kamera keamanan.

Salah satu rekaman video CCTV yang menarik perhatian petugas adalah adegan ketika seorang pria bertelanjang dada memegang bungkusan saat berjalan di daerah tersebut.

Setelah melakukan penyelidikan mendalam di lingkungan tersebut, petugas mengidentifikasi pasangan muda sebagai tersangka utama.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS