alexametrics

5 Fakta Menarik Bandara Kualanamu yang Kabarnya Dijual

Rifan Aditya
5 Fakta Menarik Bandara Kualanamu yang Kabarnya Dijual
Fakta menarik Bandara Kualanamu - Suasana di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. [digtara.com]

Berikut ini beberapa fakta menarik Bandara Kualanamu yang perlu kamu tahu.

Suara.com - Baru-baru ini, polemik Bandara Kualanamu dijual sedang menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan. Nah, berikut ini beberapa fakta menarik Bandara Kualanamu yang perlu kamu tahu.

Kabar bahwa Bandara Kualanamu dijual menjadi viral. Pasalnya, bandara tersebut dikabarkan dijual kepada investor asing dari India. Said Didu selalu eks. Sekretaris Kementerian BUMN pun turut menyoroti kabar hangat tersebur.

PT Angkasa Pura II yang merupakan pemilik Bandara Kualanamu kemudian mengkonfirmasi, mereka menyampaikan bahwa kepemilikan saham sebesar 49 persen atas Bandara Kualanamu telah dilepas kepada GMR Airport Internasional India.

Terlepas dari kabar Bandara Kualanamu dijual ke pihak asik. Mari simak berikut ini beberapa fakta menarik Bandara Kualanamu yang perlu kamu tahu.

Baca Juga: Edy Rahmayadi Panggil Direktur Angkasa Pura Aviasi

1. Salah Satu Bandara Terbesar di Indonesia

Bandara Kualanamu masuk dalam jajaran bandara terbesar nomer tiga di Indonesia. Yang mana diurutan pertama sebagai bandara terbesar di Indonesia adalah bandara Soekarno–Hatta (Tangerang, Banten) dan urutan kedua ada Bandar Udara Internasional Kertajati (Majalengka, Jawa Barat).

2. Lokasi Bandara Kualanamu

Diketahui, Bandara Kualanamu ini merupakan Bandara Internasional yang memberikan pelayanan perjalanan udara Kota Medan, Sumatra Utara. Adapun bandara ini berada di kawasan Deli Serdang.

3. Bekas Area Perkebunan

Baca Juga: Disentil Denny Siregar Soal Bandara Kualanamu, Jansen Sitindaon: Nyerang Kehormatanku

Fakta menarik Bandara Kualanamu lainnya yaitu lokasi bandara ini rupanya bekas area perkebunan milik PT Perkebunan Nusantara II Tanjung Morawa, yang mana berada di kecm Beringin, kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.

Komentar