alexametrics

Seru, Suzuki Jimny 5-Doors Kemungkinan Bakal Meluncur di 2022

RR Ukirsari Manggalani
Seru, Suzuki Jimny 5-Doors Kemungkinan Bakal Meluncur di 2022
Suzuki Jimny versi tiga pintu, sebagai ilustrasi [Global Suzuki].

SUV ikonik ini ditemui tengah melakukan uji coba di Eropa.

Suara.com - Menyebut Suzuki Jimny adalah berbincang tentang kendaraan Sport Utility Vehicle atau SUV ikonik. Body khas kubusnya yang dari waktu ke waktu bergeser ke arah rounded tak habis diperbincangkan. Seru diajak ke medan off-road, sekaligus bergaya di perkotaan.

Dan ... Suzuki Jimny 5-doors atau versi 5-pintu dipergoki tengah diuji di dararan Eropa. Demikian dipetik kantor berita Antara dari Hindustan Times. Yup, Suzuki Jimny lima pintu yang diperkuat mesin bensin turbocharged dilaporkan sedang diuji coba di jalanan benua itu.

Suzuki Jimny terbaru yang tengah diuji ini memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang 300mm dari varian sebelumnya. Sementara turbocharged disematkan di dapur pacu untuk memberikan tambahan tenaga dan mengimbangi penambahan bobot serta dimensi body.

Suzuki Jimny 5-doors uji coba di Eropa [Twitter: TracksSuzuki].
Suzuki Jimny 5-doors uji coba di Eropa [Twitter: TracksSuzuki].

Kekinian, Suzuki memproduksi Suzuki Jimny 3-doors di pabrik Gurugram, India untuk diekspor ke negara lain. Adapun dimensinya adalah panjang 3.645 mm, lebar 1.645 mm, serta tinggi 1.720 mm.

Baca Juga: Kia EV6, Mobil Listrik yang Siap Meluncur Global di Paruh 2021

Sedangkan Jimny yang diproduksi Jepang, disebut sebagai Jimny Sierra, memiliki dimensi agak lebih kecil, dengan panjang 3.550mm.

Launching Suzuki Jimny 5-doors di Eropa diperkirakan akan berlangsung 2022, dan harga lebih mahal dibandingkan Suzuki Sierra.

Komentar