alexametrics

Apresiasi Tenaga Pengajar di Indonesia Timur, BCA Hadirkan Acara Inspiratif

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Apresiasi Tenaga Pengajar di Indonesia Timur, BCA Hadirkan Acara Inspiratif
Pelajar dengan menerapkan protokol kesehatan mengikuti sistem Pembelajaran Tatap Muka dalam masa ujicoba di SMP Negeri 6 Purwokerto, Selasa (20/10/2020). (Suara.com/Anang Firmansyah)

Untuk membantu tenaga pendidik beradaptasi serta tetap semangat BCA menghadirkan rangkaian kegiatan yang akan terus berlangsung hingga tahun 2021.

Suara.com - Tak dapat dipungkiri, hadirnya pandemi COVID-19 turut membawa tantangan dalam proses belajar dan mengajar.

Tidak hanya para siswa, para guru pun harus beradaptasi dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Belajar mengajar yang biasanya dilaksanakan secara tatap muka, harus berubah menjadi menatap layar komputer atau telepon seluler.

Hal ini mendorong tenaga pendidik untuk terus membangun pikiran positif dan kreatif dalam menerapkan metode pembelajaran yang mudah dipahami siswa.

Baca Juga: IDAI Beri 7 Tips Tetap Produktif di Masa Pandemi Virus Corona

Untuk membantu tenaga pendidik beradaptasi serta tetap semangat dalam menciptakan suasana belajar mengajar yang menyenangkan, Inge Setiawati, Vice President CSR BCA mengungkap, BCA menghadirkan rangkaian kegiatan yang akan terus berlangsung hingga tahun 2021.

Rangkaian kegiatan yang bertepatan dengan momentum Hari Guru Nasional 2020 yang diperungati pada 25 November setiap tahunnya ini, akan berfokus dalam pengembangan mutu Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya bagi tenaga pendidik tingkat SD, SMP, dan SMA di wilayah Indonesia Timur.

"Rangkaian acara ini akan dimulai dengan webinar edukatif pada 3 Desember 2020 dengan tema "Majulah Tenaga Pendidik Indonesia Timur". Webinar ini akan dihadiri oleh 500 sekolah, 10 ribu guru, serta kepala sekolah dari Kawasan Indonesia Timur," jelas dia.

Selain webinar, BCA juga akan mengadakan lomba menulis dengan tema "Inovasi Pembelajaran di Masa Pandemi". Kemudian, sebagai puncak apresiasi Hari Guru Nasional, akan dilaksanakan webinar dengan tajuk "Guru Inspiratif, Wujudkan Merdeka Belajar" di bulan Februari 2021. Rangkaian akan dibarengi dengan pelatihan guru di Kupang dan Mataram.

"Semoga rangkaian kegiatan inspiratif ini, bisa jadi momentum kebangkitan bagi para pendidik di Indonesia, khususnya dalam menyuarakan aspirasi dan menerima apresiasi," tutup Inge.

Baca Juga: Mendikbud : Kami Perjuangkan Hak Guru Honorer Jadi Pegawai Pemerintah

Komentar