Menteri Luhut Sebut Pulau Komodo Hanya untuk Orang Berduit

Bangun Santoso | Mohammad Fadil Djailani
Menteri Luhut Sebut Pulau Komodo Hanya untuk Orang Berduit
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. (Suara.com/M. Yasir)

Menurut Luhut, Pulau Komodo akan dibuat eksklusif dengan tiket minimal Rp 14 juta per wisatawan

Suara.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Taman Nasional Pulau Komodo hanya untuk orang yang berduit, nantinya harga tiket masuk ke pulau yang eksotis tersebut bisa mencapai Rp 14 juta per wisatawan.

"Tidak ada rencana penutupan Pulau Komodo, kita justru ingin menata Pulau Komodo seperti di Afrika seperti wisata safarinya," kata Luhut dalam acara Coffee Morning di Kantornya, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Menurut Luhut, nantinya ke depan Pulau Komodo akan dibuat secara eksklusif sekali bagi setiap wisatawan yang datang ke tempat tersebut, makanya harga tiket masuknya jadi selangit.

"Kita mau bikin yang eksklusif, riset yang bagus ada tanam, penginapan yang oke, makanya kalau yang mau datang bawa duit yang banyak," kata pria Batak ini.

Menurut Luhut, pemerintah akan menyerahkan pengelolaan Taman Nasional Komodo ke organisasi-organisasi filantropis. Selanjutnya, pemerintah akan mulai membuka tender agar pengelolaan lokasi wisata yang masuk golongan destinasi superprioritas itu profesional.

Adapun organisasi filantropis itu nantinya menjadi pihak yang bakal menjual tiket kepada wisatawan. Ihwal pengaturan tiket, Luhut mengatakan pemerintah akan menerapkan sistem kartu anggota tahunan yang bersifat premium.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS