Gegara 'Kepala Charger', Drama Menegangkan Salah Kirim Pesan ke Dosen

Rendy Adrikni Sadikin
Gegara 'Kepala Charger', Drama Menegangkan Salah Kirim Pesan ke Dosen
Chat mahasiswa salah kirim pesan ke dosen.(Twitter)

Gara-gara salah kirim pesan ke dosen, hidup mahasiswa ini mendadak menegangkan.

Suara.com - Salah kirim pesan mungkin satu dari sekian banyak hal yang pernah dialami mahasiswa, terlebih salah kirimnya ke dosen. ini seperti chat yang diunggah akun Twitter @collegemenfess.

Akun @collegemenfess mendapatkan aduan dari seorang warga Twitter yang mengaku salah kirim pesan ke dosen dengan kalimat 'ngegas' dan huruf kapital.

"Tolong, sekarang aku gemeteran banget karna takut nilaiku jadi gimana-gimana," demikian tertulis di cuitan akun @collegemenfess seperti dikutip Suara.com, Sabtu (30/5/2020).

Di cuitan tersebut, terlihat cuplikan percakapan drama 'salah kirim pesan' antara mahasiswa dan dosennya berawal dari status pesan singkat di WhatsApp.

Terlihat seseorang dengan kontak bernama 'Pak Ikhsan' menanggapi status si mahasiswa yang bertuliskan: "Punya pala capek mikir, nggak punya pala serem."

Status tersebut dibalas oleh Pak Ikhsan dengan pesan: "Lepas dulu kepalanya kalau capek. Entar dipasang lagi."

Pesan itu dibalas si mahasiswa dengan huruf serba kapital: "Kau kira ini pala portabel bisa bongkar pasang." Lalu dibalas oleh si dosen: "Oh aku kira itu kepala sama kaya kepala charger."

Kemudian pesan tersebut dibalas oleh si mahasiswa: "Matamu pala charger." Hanya selang 1 menit, si mahasiswa pun menyadari bahwa yang dichatnya merupakan dosen.

Si mahasiswa pun meminta maaf kepada dosennya. Dia mengaku tidak teliti membaca kontak karena ada temannya yang juga bernama Ikhsan.

"Eh bentar. Pak maaf pak, saya kira ini Ikhsan temen saya pak. Pak ampun pak. Pak sekali lagi saya minta maaf pak," tulis mahasiswa tersebut kepada si dosen.

"Pak maafin saya ya pak. Maaf tadi saya kurang teliti membaca nama kontak yang tertera jadi saya kira yang reply story saya tadi Ikhsan temen saya pak. Sekali lagi saya minta maaf pak," tulis si mahasiswa meminta maaf.

Pesan mahasiswa tersebut hanya dibalas dengan emoji tertawa ngakak oleh Pak Ikhsan.

Chat mahasiswa salah kirim pesan ke dosen.(Twitter)
Chat mahasiswa salah kirim pesan ke dosen.(Twitter)

Tak cukup puas, mahasiswa tersebut kembali meminta maaf kepada Pak Ikhsan. Bukan cuma itu, dia juga mengganti nama kontak dosen tersebut agar tidak salah kirim pesan. Nama barunya di kontak tersebut: "Pak Dosen (Ikhsan)."

"Assalamualaikum pak, saya atas nama ***** ingin meminta maaf kepada bapak yang sebesar-besarnya atas kelakuan saya di atas pak. Saya benar-benar kurang teliti dalam membaca kontak yang tertera. Sekali lagi minta maaf pak. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin pak," tulis si mahasiswa.

Dosen tersebut menjawab dan memaklumi. Bahkan, dia mengatakan anaknya kalau bicara dengan teman seperti mahasiswa tersebut.

"Iya walaikumsalam. Ndak apa-apa saya maklumi itu. Anak saya kalau ngomong sama temennya juga barbar kayak gitu, jadi saya maklumi. Lain kali lebih teliti ya. Mohon maaf lahir dan batin juga dari saya sekeluarga," tulis dosen tersebut.

Si mahasiswa menjawab: "Alhamdulillah, terima kasih banyak pak."

Chat mahasiswa salah kirim pesan ke dosen.(Twitter)
Chat mahasiswa salah kirim pesan ke dosen.(Twitter)

Meski belum diketahui kebenaran dari chat ini, yang terang percakapan tersebut cukup menghibur warga Twitter. Mereka berkomentar tergelak dengan polah mahasiswa tersebut.

"Kalo aku jadi kamu aku akan menyamar jadi maling HP nder, jadi ceritanya yang bales itu bukan aku tapi si malingnya minta tebus uang, terus aku buat WhatsApp baru dan umumin ke anak-anak kelas kalo HP-ku hilang, dibuat di story, terus akhirnya dosenku tahu terus—" tulis akun @smootiesnow_.

"MATAMU PALA CHARGER" Matamu perlu dicharge nder biar bisa baca nama kontak lebih teliti wkwkwkwkwk," cuit akun @my2223boys.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS