Dahnil Vs Said Didu Soal Masuk Partai dan Jongos Cukong Kekuasaan

Siswanto
Dahnil Vs Said Didu Soal Masuk Partai dan Jongos Cukong Kekuasaan
Jubir Menhan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. (Suara.com/Arga).

Reaksi Dahnil berawal dari pernyataan Said Didu yang menegaskan alasannya tidak mau begitu saja menerima pinangan partai politik.

Suara.com - Dahnil Anzar Simanjuntak kembali menanggapi statement deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia Muhammad Said Didu yang dinilai terlalu menggeneralisir seakan-akan semua orang masuk partai politik buruk.

"Saya tak merasa tertuduh, tapi risih dengan generalisasi, itu saja. Seolah semua orang berpartai jelek, dan menggadaikan diri. Itu saja," kata Dahnil melalui akun media sosial.

Juru bicara Prabowo Subianto (menteri pertahanan yang juga ketua umum Partai Gerindra) juga merespon tantangan Said Didu supaya membuktikan bagian mana dari statementnya yang sombong dan merendahkan orang lain. 

"Kan saya sudah tunjukkan sejak awal. Terimakasih, selamat bekerja juga bang SD," kata Dahnil.

Baca Juga: Ke Jubir Prabowo, Didu: Apa Salah Jika Saya Tak Siap Jadi Jongos Cukong?

Reaksi Dahnil berawal dari pernyataan Said Didu yang menegaskan alasannya tidak mau begitu saja menerima pinangan partai politik. 

"Banyak pihak membujuk saya masuk partai. Jawaban saya: Mental saya belum siap menggadaikan dan mendegradasi prinsip hidup saya demi kepentingan pimpinan parpol dengan cukongnya," kata mantan mantan sekretaris menteri Energi Sumber Daya Mineral melalui akun Twitter yang dikutip Suara.com.

Pernyataan Said Didu dinilai Dahnil  terlalu menggeneralisir. Menurut Dahnil, tak semua orang masuk partai berarti menggadaikan diri hidup demi pimpinan partai dengan cukongnya.

"Bang Said yang saya hormati ini namanya meninggikan diri selangit, sambil merendahkan orang yang bersikap berbeda. Tidak semua yang masuk partai seperti yang abanganda tuduhkan. Biarlah kehebatan dan kemuliaan abang itu orang dan Allah SWT yang menilai. Terimakasih," kata Dahnil.

Dianggap menuduh, Said Didu balik bertanya kepada Dahnil. Lantas, Said Didu menegaskan kembali maksud dari pernyataannya.

Baca Juga: Said Didu Ungkap Alasannya Tak Gabung Parpol: Belum Siap Gadaikan Prinsip

"Kok merasa dituduh? Saya hanya menyatakan diri saya ga siap menggadaikan diri saya," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS